A Young Lady ~♥

Welcome to Sabil's blog. A blog about random things to share!

Minggu, 04 Mei 2014

BOOK : The Chronicles of Audy #4R by Orizuka



Bismillah^^ 

Postingan tentang buku di hari ini adalah buku pertama yang aku baca di tahun 2014. The tittle is The Chronicles of Audy *mengingatkan saya pada The Chronicles of Narnia, oh! Peter~ ehm* book 1 judulnya 4R. buku ini sering di sebut 4R. ini buku favorit aku banget. Why? Karena mengingatkanku pada mimpiku setahun silam saat aku jadi pembantu di dorm boyband. Wks xD.



Oke, back to topic! Buku ini di tulis oleh Orizuka. Sebelumnya aku juga udah pernah ngepost tentang buku Orizuka yang judulnya Oppa & I akhir tahun lalu, kalau mau baca di sini. Ini review novelku yang ke dua atau yang ketiga, ya? XD Awalnya sih pengen banget nulis rangkumannya, kayak novel Malaikat-Malaikat Kecil Tak Bersayap yang aku post di sini. Tapi ngetiknya ribet dan mata aku suka nggak tahan kalo lama-lama di depan laptop *poor me* aku juga lagi sibuk-sibuknya sih hehe. Sibuk ngapain? Sibuk foto-foto dan nulis, sibuk belajar juga deng untuk persiapan UN. Yang UN tahun 2014 ayo ngacung!

Back to topic, kali ini beneran! Nggak bakalan lari-lari kemana-mana lagi. Suerr! Buku ini akan ada lanjutannya alias Book 2-nya di awal 2014 *nggak sabar*. Kenapa ini jadi buku favorit aku? Selain karena mengingatkanku pada mimpi ‘pembokat’ itu. Aku juga kelewat tersepona sama Rex! Nah! Kan! Lari-lari lagi deh pembicaraannya xD. Secara umur aku juga ‘mau’ 17 dan aku juga sebayaan sama Rex, sama-sama kelas 12 (‘:

Jadi, tokoh utama buku ini adalah aku. Eh, maksudnya Audy Nagisa. Ceritanya, si Audy ini mau nyusun skripsi, tapi nggak cukup mampu bayar uang semester terakhir dan biaya kuliah karena kedua orang tuanya bangkrut karena di tipu. Jadi dia ngelamar kerja jadi baby sitter. Dia cari lowongan kerja di Koran dan ketemulah sama si pengirim lowongan kerja itu, namanya Regan.

Di rumah itu ada empat bersaudara dan semuanya berjenis kelamin jantan. Regan yang kerennya super duper dan bikin aku jatuh cinta pertama kali baca namanya. Romeo si malas mandi, tapi ternyata dia juga mencuri hatikuuuu, karena dia itu seorang hacker *apa spesialnya seorang hacker? xD* dan bisa dapet duit cuma karena duduk-duduk di depan monitor. Rex yang membuat akoh jadi senyum-senyum sendiri. Hellaw!~ murid-murid SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar! Ada nggak sih yang kayak Rex di sekolah kita? *ngimpi* mau tau kenapa si Rex itu? Baca sendiri bukunya!~ dan yang terakhir Rafael, bocah empat tahun yang nanya perkembangan majalah playboy! Iya! Majalah pria dewasa itu! Omegod!

Hari-hari Audy jadi pembokat sangat TIDAK menyenangkan. Aku sering banget ketawa ketiwi pas baca bab-bab itu. Apa lagi pas si Rafael manggil Audy dengan sebutan ‘Au’. Awet muda banget pas baca bab-bab itu xD.

Beberapa adegan *sebenernya adegan itu ku-film-kan sendiri di otakku xD* yang bikin aku melting nggak karuan yaitu pada saat Rex ngasih bunga mawar ke Audy dengan pose sebelah tangan masuk ke saku celana abu-abu sambil nyender dinding. Oh! Untung nulis tokoh utamanya pake kata ‘aku’ kalau pake kata ‘Audy’ mungkin aku pengen nyari si Audy itu sampe dapet dan ngerebut mawar itu dari tangannya *l-e-b-a-y*.

So far, aku nggak pernah kecewa sama novel-novelnya Orizuka. Betewe, buku pertama Orizuka yang judulnya Me & My Prince Charming sukses bikin aku pengen ngulang baca novelnya sampai berkali-kali -____-. Sampai sekarang aku masih punya 6 judul karangan Orizuka, Me & My Prince Charming, The Truth About Forever, Our Story, Infinitely Yours, I For You, dan 4R. pengennya punya semua bukunya~ termasuk seri High School Paradise, seri Oppa & I dan nantinya semoga nggak ketinggalan seri The Chronicles of Audy-nya xD. Kok jadi curhat sedikit pamer gini, ya? Haha..

Aku heran karena ‘film’-ku ini kenapa cast-nya pada actor Korea semuaaaaa??? *huh*. Pertama Regan, aku selalu ngebayangin Song Seung Hoon, tau kan? Yang main drama My Princess? Kedua, Romeo, aku selalu ngebayangin Lee Philip, yang meranin gurunya Gil Ra Im di drama Secret Garden. Iya! Yang cantik itu xD. Ketiga, Rex, aku jadi ngebayangin someone special di sekolah XD wkakak. Dan yang ke empat, Rafael, aku jadi ngebayangin si Leo. Iya! Leo William Racipon, anak bandel yang ada di Hello Baby episode MBLAQ, yang barengan sama Lauren Hanna Lunde dan Da Young *sori dek Da Young mbak lupa nama lengkapmu* -______-

Eh, tau nggak sekarang pas aku nulis ni, aku lagi senyum-senyum sendiri. Kenapa? Aku jadi keinget Rex. Jangan bilang siapa-siapa ya? xD.

Oke yo i do i! sekian dulu review novelnya, semoga teracuni untuk membeli dan membaca. Nggak beli juga nggak pa-pa, minjem doang juga nggak dosa. Asalkan jangan nyuri xp.

Jangan lupa komen ya! Sekalian tinggalkan URL kalian juga. Biar aku bisa kunjung balik dan kita bisa follow-follow-an *apaan sih bahasa lo? -__-*

Bubbye!~ *tebar kiss bareng Rex (o’-‘o)*

Some songs are accompanied me make this review :
·         Blue (Big Bang)
·         Goodbye Days (YUI)
·         Impossible (Shontelle)
·         Everything I Do, I Do It For You (Bryan Adams)
·         Evening Sky (에일리 (Ailee))
·         The Letter (다비치(Davichi))
·         Can You Hear Me (Kim Tae Yeon) Bethoven Virus OST.


May Interview : Beauty Interview with Via Violet



Hai Hai Beauties!~ Assalamu’alaikum : )
Nggak terasa ya ini udah nyampe di May Interview. Interview ini dimulai di awal tahun 2014 dengan bintang pertama Rini Cesillia, terus selanjutnya ada Xiao Vee, lalu Hello Sasyachi dan bulan lalu ada StellaLee. Bulan ini aku menggandeng mannequin dari www.viaviolet.net *mannequin bisa digandeng emang? lol* yeay! Di May Interview aku menggandeng Kak Via yang imut-imut kaya porcelain doll <3 






Dari pada penasaran, yuk nguping pembicaraanku bareng Kak Via XD

Hi Kak Via!!~ thanks ya udah mau diinterview *baca : dikepoin* XD
Hai Rizka, annyeong~ <3
Makasi udah kepoin, aku seneng kok dikepoin hahaha : D lol

By the way, boleh di ceritain tentang kehidupan dan kegiatan sehari-hari kakak^^
Kegiatan sehari-hari sih sebenernya biasa-biasa aja, nggak begitu menarik haha. Aku kerja di toko hampir tiap hari, habis pulang kerja kadang aku suka pergi jalan liat-liat counter make up *biasa centil* kadang juga pergi nonton abis pulang kerja, kalo males langsung balik ke rumah : )
 



Ide untuk membuat dan menekuni beauty blog itu dari mana sih kak?
Ide ya, awalnya sih sebenernya lebih karena aku hobby make up dan kadang aku suka cari review-review tentang produk make up dari blog luar negeri trus dari situlah aku jadi kepengen juga sharing opiniku tentang produk make up yang aku pake ^^ Sharing kan is caring <3 dan akhirnya aku bikin blog deh.

Sejak kapan si kak, Via’s Beauty Blog mulai aktif?
Awal mulai ngeblog itu tahun 2012, trus pas 2013 jadi bolong-bolong ngeblognya karena sibuk dengan kerjaan. Untuk tahun ini berusaha lebih produktif ngeblognya ^^


 
Alesan apa yang membuat kakak pengen memulai beauty blog waktu itu?
Pertanyaannya kurang lebih hampis sama dengan pertanyaan sebelumnya, jawabnya balik ke atas lagi ya ^^ hehe

Kenapa bikin beauty blog? kenapa nggak blog yang berisi hal-hal lain selain tentang make up, skincare dan tutorial?
Simply karena aku lebih passion ke beauty related, jadi beauty blog lebih cocok buat blog yang aku buat <3



Apa sih yang Kak Via lakuin untuk menarik pengunjung ke blog kakak?
Bikin posting yang isinya menarik, tulisannya mudah dipahami pembaca dan fotonya juga harus jelas ^^

Eh, kak.. bagi tips dong buat kalo lagi males ngeblog, supaya rajin ngeblog^^ hihi
Ini balik ke diri sendiri juga sih hahaha. Mungkin dengan sering baca-baca blog orang lain ya, supaya kita juga terpacu dan semangat untuk rajin ngeblog.



Siapa sih yang menginspirasi kakak untuk memulai beauty blog?
Inspirasi ya hmm, gak karena satu orang sih. Lebih karena terinspirasi dengan blog-blog dari luar aja yang menurut aku mereka banyak banget yang kreatif.

Ada nggak beauty blogger Indonesia favorit Kak Via? Sebutin dong^^
Hmm, ga ada sih hehe.

Pertanyaannya udah mulai mengarah ke skincare nih. Brand apa yang Kak Via pake untuk skincare routine?
Clear n Clear, SK II, Bioderma, It’s Skin.



Sejak kapan sih kak, kakak memulai untuk merawat kulit?
Dari semenjak umur 20 tahun aku baru mulai ngerawat kulit.

Ada nggak brand skincare yang belum pernah kakak cobain, dan pengen banget buat cobain? Apa? Alesannya?
Sulwhasoo, ini Korean brand^^ skincarenya menarik banget. Karena ini brand agak mahal jadi belum kesampaian buat nyobanya. Mungkin akan nyoba samplenya dulu next time.



Ada nggak brand skincare lokal yang kakak pake untuk skincare routine? Sebutin dong kalo ada?
Gak ada, terus terang sih karna kurang tertarik dengan brand local jadi gak pake hehe.

Pernah nggak kak pengen banget sama satu brand. Tapi begitu di pake malah nggak cocok?
Pernah terobsesi sama Laneige, pas udah coba malah gak cocok karena mengandung wewangian skincarenya jadi break out deh.

Sebutin dong urutan skincare routine yang Kak Via lakuin setiap hari^^
(Pagi) Cleansing – Essence – Sunscreen
(Malam) Cleansing – Toner – Essence – Night Cream 



Mulai tanya tentang make up nih. Brand make up favorit Kak Via apa sih?
Etude House pastinya dong <3 Packagingnya selalu menarik banget dan girly.

Di blog kakak, kalo aku lihat, wajah kakak flawless bangettt. Psstt.. bagi-bagi tips make up dong supaya dapetin wajah flawless^^ hihi
Kalo mau wajah flawless itu yang terpenting gimana kita ngerawat muka kita dengan skincare dulu. Karena kalo muka kita bersih, dengan minimal make up-pun muka bisa kelihatan flawless loh ^^ Tapi kalo untuk wajah yang ada problem, tentunya butuh coverage yang cukup buat mengcover daerah problem dimuka seperti bb cream dengan medium coverage trus bisa dilanjutin dengan concealer dan translucent powder <3 



Ini pertanyaan yang udah sering aku tanyain setiap interview beauty blogger xD kalo misalnya semua makeup di meja rias kakak hilang dan lenyap, sebutin dong 10 merk yang langsung kak Via beli~
·         Etude House Drawing Eyebrow Pencil
·         Tony Moly Gel Eyeliner
·         Etude House Precious Mineral Any Cushion
·         Wet n Wild Fergie Eyeshadow Primer
·         Mac Pro Longwear Concealer
·         Etude House Moistful Collagen Soothing Primer
·         Etude House Cotton Fit BB Cream
·         Peripera Love Fairy Tint Glow Stick
·         Koji Eyelash Fix Black
·         Etude House Color Lips Fit

Kak Via kalo keluar rumah pake make up nggak sih?
Pake pastinya biar rasa pede meningkat maksimal haha 



Siapa sih beauty guru favorit Kak Via?
Shaaanxo, Gabriella Rose, RAEview, easyNeon, stephbusta, PONY <3

Punya K-Idol favorit? Sebutin dong^^
TVXQ All the way, aku fans berat mereka sejak jaman sekolah dulu <3 Tapi aku juga suka sama EXO, 2NE1, Girls’ Generation : )

Eh, kak, kan di beauty blognya orang Korea kan sering ada tuh postingan tentang ‘Boyfriend tag’ kira-kira kapan ya di blognya Kak Via ada postingan tentang Boyfriend tag?
Belum tahu kapan, hahaha. In the future mungkin ya, we’ll see : ) 



Terakhir nih, sugesti apa yang akan Kak Via lakuin kalo lagi males banget skincare routine^^
Ingetin diri sendiri terus supaya gak boleh males dan gak boleh cuek hehe..

Yeay! Selesai juga deh. Gimana? Ngebosenin ya pertanyaan-pertanyaannya itu-itu mulu dari January Interview sampe sekarang banyak yang samaan? Hmm, sebenernya bukannya aku nggak mau ngasih pertanyaan beda, Cuma kan setiap beauty blogger pasti jawabannya beda-beda walau pun pertanyaannya sama, ya kan? XD
By the way, setengah dari bulan lalu, bulan ini dan beberapa bulan kedepan adalah bulan ‘free’ buatku XD haha. Setelah dengan berat hati meninggalkan masa sekolah, hiks :’(. Udah nggak ada lagi yang namanya ‘PR menumpuk’ :’D hadeuh~ jadi kangen My XII IPA 1 :’(. Ngomong-ngomong kamu udah baca tentang temen-temenku belum? *penting ya?* haha nggak penting sih sebenernya XD
Eh, segini dulu ya Interview kali ini. Bulan depan kira-kira ada siapa ya??



Love,
Rijjka Zain